Jika kita amati peta persaingan antara Honda Mobilio Vs Suzuki Ertiga tentu saja sangat menarik pasalnya kedua mobil dari perusahaan otomotif asal negeri sakura ini memang tengah menjadi pusat perhatian konsumen di Indonesia sebab konsumen sudah mulai jenuh dengan penampilan dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia maupun Nissan Grand Livina yang hingga hari ini belum ada perubahan yang signifikan terutama pada desain eksterior maupun interiornya. Meski menjadi andalan dari masing-masing produsen melalui Agen Tunggal Pemegang Merk di Indonesia namun memang belakangan ini jika kita amati bahwa Avanza dan Mobilio masih mengungguli dan yang sangat menarik adalah bahwa Mobilio merupakan pendatang baru khususnya pada kelas kendaraan jenis Low MPV.
Sebagai salah satu pendatang baru namun kiprahnya Honda Mobilio memang patut diacungi jempol karena hingga kini andalan Honda dikategori LMPV sudah menjadi 3 besar mobil terlaris di Indonesia menyisihkan Suzuki Ertiga yang sebelumnya menempati urutan ketiga mengikuti duo Avanza-Xenia. Jika ditilik lebih mendalam rasanya memang tak ada perbedaan yang signifikan antara mobil LMPV yang satu dengan yang lainnya karena semuanya hadir sebagai sebuah mobil keluarga yang harganya lebih terjangkau dibandingkan MPV lainnya seperti APV dari Suzuki, Freed maupun Toyota Kijang Innova. Honda terlihat sangat serius menggarap pasar LMPV maka tak heran jika kini Mobilio menjadi salah satu opsi dikalah konsumen ingin memiliki mobil yang dapat menampung hingga 7 penumpang didalamnya dengan mengadopsi system three-row seat arrangements.
Persaingan yang sedemikian ketat akhirnya membawa setiap produsen melalui ATPM untuk menghadirkan berbagai macam bentuk promo sehingga konsumen menjadi sangat diuntungkan karena mereka dapat memilih sebuah mobil baru sesuai dengan kondisi keuangan yang dimiliki maupun kebutuhan mereka masing-masing. Mengamati persaingan Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio bisa membuat konsumen atau dengan kata lain memiliki keinginan kuat untuk segera mendapatkan salah satu dari keduanya. Indonesia sudah menjadi tempat bagi para produsen untuk memasarkan produk mereka dan segala regulasi dari pemerintah tentu saja memudahkan baik produsen untuk memasarkan produknya di Indonesia maupun bagi konsumen yang bersama keluarganya memutuskan untuk memiliki mobil baru besutan Suzuki dan Honda tersebut.