Rayakan 3 Tahun Suzuki Ertiga, ERCI Gelar Jambore Nasional Di Bali

jambore nasional suzuki ertiga 2015

HUT Suzuki Ertiga Ke-3 - 22 April tahun 2012 sejarah industri otomotif tanah air berubah total ketika Suzuki Indomobil Sales dengan berani menghadirkan product low MPV mereka bernama mobil Ertiga. Terobosan berani dari pabrikan asal Jepang itu akhirnya dicatat dengan cinta emas dalam lembar perotomotifan nasional karena untuk pertama kalinya dalam sejarah hadir kendaraan keluarga murah yang benar – benar dibuat untuk 3 baris penumpang.


Tiga tahun berselang sejak peluncuran perdananya, Ertiga telah menjadi andalan baru keluarga Indonesia sebagai moda transportasi yang tidak hanya serbaguna untuk berbagai kebutuhan, namun juga memiliki desain stylish juga sporty, interior nyaman, aman dengan performa mesin handal dan mantap namun sekaligus tetap hemat juga irit bahan bakar serta rendah emisi karbondioksida hingga lebih ramah lingkungan.

Hebatnya, meski memiliki beragam keunggulan juga kelebihan tersebut, mobil ini tetaplah terjangkau oleh masyarakat terutama dari kalangan menengah. Hingga saat 3 tahun perjalanannya, harga mobil Ertiga terbaru masih saja begitu bersahabat dan rasional. Tak heran bila LMPV Suzuki itu bukan hanya mampu mempertahankan eksistensi saja namun bahkan meningkatkan performa dan brand value ditengah konsumen Indonesia.

Merayakan tiga tahun kehadirannya di bumi pertiwi, sejumlah pengguna serta penggemar LMPV bonnet ini yang tergabung dalam sebuah wadah bernama Ertiga Club Indonesia (ERCI) bekerjasama dengan SIS menggelar sebuah acara spektakuler yakni Jambore Nasional Suzuki Ertiga kedua, event akbar tersebut berlangsung dari tanggal 14 – 16 Mei 2015 dan dipusatkan di pulau Dewata, Bali.

Tidak kurang dari 333 populasi mobil Ertiga mengikuti JamNas 2015 ini terdiri dari 33 chapter ERCI diseluruh penjuru tanah air. Sebelumnya rombongan peserta melakukan konvoi dari daerahnya masing – masing untuk membuktikan kehandalan kualitas spesifikasi mobil kesayangannya itu dimana dilepas oleh perwakilan atau jaringan penjualan resmi Suzuki di setiap wilayah.

JamNas Ertiga Mendapat Rekor IBOR

Bukan hanya sekedar hura – hura atau perayaan semata, namun acara JamNas Ertiga 2015 juga menyelipkan misi sosial yakni berkaitan dengan pelestarian lingkungan. Seluruh peserta Jambore secara suka rela mengadakan bakti sosial membersihkan pantai Pandawa, Bali serta memberikan bantuan berupa 33 buah keranjang sampah sebagai donasi simbolis dari masing – masing chapter ERCI.

SIS sebagai pihak distributor sekaligus ATPM mobil Suzuki di Indonesia yang menjadi payung tempat bernaung sejumlah komunitas atau klub penggemar mobil Suzuki termasuk ERCI pun tak mau ketinggalan dalam mendukung event Jambore Nasional Ertiga dengan memberikan fasilitas free check juga services car pada setiap dealer resmi mereka sepanjang perjalanan yang dilalui konvoi mobil Ertiga sedangkan pada lokasi acara puncak, Suzuki Indomobil Trada Bali menggelar free safety clinic booth dan free safety check up bagi seluruh peserta kegiatan.

JamNas Ertiga 2015 meraih prestasi membanggakan berupa 3 buah rekor dari Indonesian Book of Record yakni dari kategori Jambore Nasional Lintas Pulau Antar Provinsi dengan jumlah peserta terbanyak, Konvoi Mobil Terbanyak Dari Beberapa Titik Dan Finish Di Satu Titik Melibatkan Mobil Sejenis serta Jambore Nasional peduli Lingkunag dan mendukung Pariwisata Indonesia.

Sejak kehadirannya tiga tahun lalu, MPV Suzuki ini memang kerap meraih prestasi mebanggakan diantaranya rekor MURI pada Pesta Ertiga 2012, Car of The Year dan masih banyak lagi penghargaan bergengsi bertaraf nasional lainnya. Sementara dari segi penjualan, mobil 7 penumpang itu juga tetap enjadi salah satu LMPV paling diminati Indonesia, rivalitas antara Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio vs Toyota Avanza semakin menarik serta seru untuk diikuti.

Related Posts:

0 Response to "Rayakan 3 Tahun Suzuki Ertiga, ERCI Gelar Jambore Nasional Di Bali"

Posting Komentar